Mimpi Buruk

Hal ini terjadi saat malam jum'at kemarin
saat itu semua orang sudah tertidur
dan hanya ada saya sedang menonton film heroes jam 1-an
saat sedang asyik-asyiknya menonton dan garuk-garuk

saya mendengar bunyi suara barang jatuh di dapur
saya pun tak hiraukan
tiba saya dengar lagi barang jatuh di dapur lagi
saya pun tak hiraukan lagi
sekali lagi saya dengar barang jatuh lagi
saya pun ke dapur dengan rasa malas-malasan

apa yang saya liat ternyata
tidak ada apapun yang jatuh
saya pun tertawa (tidak mungkin!)
langsung saja saya matikan tivi, cuci kaki, cuci muka tidur

sayapun bermimpi buruk
mimpi nya tentang saya sedang berjalan di hutan
sendirian dan kedinginan
tiba tiba saya seperti dikejar oleh seseorang
seseorang berjilbab! (catatan : saya takut jilbab)
saya terengah-engah berlari kesana kemari

akhirnya saya berteduh di pohon beringin
saya kira sudah santai dan akan segera mimpi indah
tapi tiba-tiba si jilbab itu jatuh dari atas kepangkuan saya

saya pun meringkik dan segera bangun
bangun keringetan badan basah dan berkeringat
nggak dikira-kira mimpi buruk bikin haus
saya mau keluar et-et saya ketakutan

mau tidak mau akhirnya saya minum air wastafel di kamar mandi ...